Resep Puding Karamel

Resep Puding Karamel – kumpulan resep puding lengkap kali ini kami hadirkan bagaimana cara membuat puding karamel dengan mudah. terbuat dari apa sih karamel itu pasti kalian pada gak tau kan,,ni detektif rasa kasih tau special buat kalian, karamel adalah gula-gula yang terbentuk dari proses karamelisasi, sehingga menghasilkan cairan lengket berwarna beige,, sampai coklat gelap.

Usut punya usut caramel terbentuk dengan memanaskan gula pada suhu 170 derajat celcius,,, wauuuu,,, gak kebayangkan ya lengketnya seperti apa,, hehehe  karamel dapat digunakan sebagai perisa dalam puding, dan berbagai macam hidangan penutup, sebagai isian permen atau coklat, atau seba

gai toping es krim, atau hidangan custard. Ok itu dia sekilas tentang karamel, emmtt sekarang kalian uda pada tau kan, Nah untuk itu,, pada postingankali ini nich detektif rasa akan berbagi resep mengenai  puding karamel,  untuk itu yuk langsung aja kita lihat resepnya dibawah ini

BAHAN-BAHAN PUDING KARAMEL

resep puding caramel

BAHAN PUDING

  1. 1 kaleng susu evaporated
  2. 1 kaleng air (ukuran kaleng susu evaporated)
  3. 8 sendok makan gula pasir
  4. 1 sendok makan mocca pasta
  5. 3 sendok teh tepung custard
  6. 9 butir telur kocok lepas

BAHAN KARAMEL

  1. 1 gelas gula pasir
  2. 1 gelas air

CARA MEMBUAT PUDING KARAMEL

CARA MEMBUAT KARAMEL

  1. Gula pasir dipanaskan dalam wajan sampai mencair, jangan lupa gunakan api yang kecil dan tidak perlu diaduk.
  2. Apabila warnannya sudah berubah menjadi karamel, masukan air panas yang sudah disediakan sedikit demi sedikit.
  3. Diamkan hingga gula larut dan menggumpal
  4. Aduk, angkat lalu sisihkan.

CARA MEMBUAT PUDING KARAMEL

  1. Campurkan susu evaporated, air,dan gula pasir. aduk sampai merata, dan masak pada api sedang sampai mendidih.
  2. Tambahkan tepung custard, dan telur kocok, sedikit demi sedikit aduk lagi sampai mendidih.
  3. Bagi adonan puding menjadi 2 bagian. Bagian 1 diberi mocca pasta dan bagian 1 lagi biarkan berwarna asli yaitu putih.
  4. Didihkan air kukusan, gunakan api yang kecil karena akan memulai proses pengukusan, hal itu dilakukan supaya puding yang akan dibuat tidak berpori.
  5. Sipakan cetakan puding yang sudah diolesi air sebelumnya, atau selain cetakan puding kalian juga bisa menggunakan wadah-wadah kecil berupa beberapa cup .
  6. Tuangkan adonan yang berwarna putih, lalu kukus kurang lebih 10 menit.
  7. Setelah mulai agak mengeras, barulah tuangkan adonan mocca diatasnya. Masukkan kembali kedalam kukusan selama kurang lebih 15 menit. Angkat lalu diamkan.
  8. Tambahkan karamel diatas puding.  Agar puding tetap segar masukan kedalam lemari es,,, dan puding puding pun siap untuk disajikan.

Itulah resep dari pudig karamel yang sudah detektif rasa berikan buat kalian semua, semoga resep ini bisa menambah menu dapur dikeluarga kalian ya

Originally posted 2016-09-22 23:16:30.

Resep Puding Karamel | Resepikan | 4.5